Jumat, 12 Desember 2008

Dongeng singat buat situ-situ*

Gadis Penjual Korek Api


Di suatu malam, seorang gadis mengenakan pakaian compang-camping sedang menjual korek api. "mau beli korek api?" "bang, mau beli korek api!!", "maaf neng, aku sudah punya yang cak itu" jawab pria itu, sebari menunjukkan gaya eksennyer-nya/cuih kata saya bgittu.

"bu, ibu.. ibu nak korek api?", dengan wajah muram durja ibu itu pun menjawab "buat apa korek api, kan sudah ada LPG(ting-ting//)."


Sungguh malangnya gadis itu, tidak ada seorang pun yang mau membeli korek apinya. Di udara malam yang sangat dingin ia berjalan terengah-engah di trotoar itu, dengan bunyi seperti ini : grek! Grek! Grek!! berjalan, trus berjalan dengan timpahan titik salju putih yang hampir menyelimuti tubuhnya dan hingga sampailah di bilik lorong itu. ia duduk sejenak sambil menghembus-hembuskan nafasnya ke tangan, tapi tak sedikit pun menghangatkannya. Kemudian gadis itu menyalakan sebatang korek api dengan menggoreskannya di dinding.. Crrrs!! Sedetak seorang laki-laki datang dengan kereta kudanya yang bergerak dengan kecepatan kuasa extra. "Hyaaa! Awaaaaas!" dan berhenti tepat di depan gadis itu. suiiiiing,.. terkejutlah ia seketika, sambil meratapi lelaki bersorban putih itu dan berkata

“malin kundang!!”, lalu menjawablah lelaki itu “Rosalinda!! Oh Rosalinda, Sudah ku duga kau Rosalinda. sudah lama aku mencarimu, kemana mana blablablabala//tatitu.. “ dan setelah bercerita panjang lebar tinggi tebal dan akhirnya mereka hidup bahagia.



“Jenjeng . . . nggaknyambung.com!!